Minggu, 08 Januari 2012

Anggota Tubuh Yang Bicara



Lidah, Tangan, Kaki, Mata, Telinga, ... Nggak ada yang lurus kan?

Karena saya tahu, lidah yang kita miliki ini tidak lurus, sebab tidak ada tulangnya. Jadi saya sadar betul lidah ini sering salah bertutur dan tidak tepat berucap.

Sebab saya sadar, tangan yang saya punya ini tidak lurus, bengkok-bengkok meski bertulang. Tapi justru karena tidak lurus inilah, maka sering kali ada perbuatan, perilaku yang salah diterjemahkan oleh tangan ini.

Lantaran saya mengerti, dua kaki ini juga tak lurus, walau tulangnya sangat kuat. Justru karena saking kuatnya itu, kadang-kadang bahkan teramat sering egois melangkah, melenggang, tak pedulikan keadaan orang lain. Sering angkuh tak sudi digubris, kadang arogan enggan disapa, sesekali menerjang-nerjang tanpa meminta maaf.

Ketika saya selalu ingat, telinga, mata, dan seluruh anggota tubuh saya tak satu pun yang benar-benar lurus. Maka saya sadari betul, sering mendengar, melihat, merasa, banyak hal yang salah, tidak benar, tak tepat, tak pada tempatnya, tak seharusnya, nggak semestinya.

Sudah seharusnya saya memahami, hati ini pun sering kali tak lurus, tak bersih, tak lapang. Lantaran terlalu banyak dihinggapi iri, dengki, amarah, ujub, riya, sum'ah, kikir, dan semua jenis sampah hati.

Maka, karenanya, sebab itu, Mohonkan maaf dan ampunan untuk saudaramu ini. Sungguh, jauh di lubuk terdalam hati ini, masih tersimpan semangat luar biasa untuk terus memperbaiki segalanya
perbanyaklah intropexi diri bukan melihat dari kekurangan orang lain tapi kelebihan orang lainlah yg mampu memacu motivasi diri..tanyakanlah pada stiap anggota tubuhmu sudahkah cukup dlm menjaganya....???????
semoga bermanfaat sebagai motivasi kearah yg lebih baik dan met menjalankan shalat dzuhur,makan siang dan rehat.....
tak lupa salam dan senyum santun ana selalu.....^__^...
============================000000=====================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar