Kamis, 12 Januari 2012

Dimanakah Kebahagiaan Itu..?


Apakah saat ini kamu sudah merasa bahagia?

Di mana letak kebahagiaan sesungguhnya? Apakah pada tubuh indah nan seksi? Atau memiliki wajah yang ganteng dan cantik? Atau pada tumpukan harta barangkali seperti punya mobil mewah, tingginya jabatan yang telah diraih?

Katakanlah hal diatas telah semua diraih, bagi yang lelaki memiliki wajah yang ganteng, terkenal, kaya, pintar, cerdas. Bagi yang perempuan memilik wajah yang cantik, body yang semampai, kaya juga pintar, lantas apakah bisa dipastikan bahwa sudah dipastikan dan menemukan apa yang dinamakan bahagia?
Pertanyaannya di mana kita bisa mencari kebahagiaan
?

Sesungguhnya,
kebahagiaan itu tidak perlu dicari
karena ia terletak di hati setiap manusia.

Carilah kebahagiaan dalam hati kamu
Telusuri rasa itu
Percayalah, ia tak akan lari kemana-mana dari kamu
Hingga kamu akan menemukannya nanti

*****

Bagaimana cara menemukan kebahagiaan dalam hati?

Mulailah saling Berbagi juga saling memberi
Ciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain. Walaupun hanya sedikit ia akan mampu menjadikan hidup kamu terasa lebih berarti.

Bebaskan hati kamu dari rasa benci
Hanya karena dengan menyimpan rasa benci kepada seseorang,  percayalah ia akan hanya membuat hati kamu merasa tidak nyaman menyatu pada pikiran dan hati.

Mudahkan dalam memaafkan
Setiap manusia tak luput kok dari kesalahan yang tidak sengaja maupun sengaja yang bisa menyakiti kamu, jangan balik memarahinya. Mendingan berteriak "Hey! Kamu sudah saya maafkan!!". Well ini memang berat untuk memaafkan hati yang tersakiti. Tapi inilah salah satu untuk kamu bisa tenang dalam kebahagiaan yang hakiki.
Tidak percaya?
Coba! Saya sering melakukannya (:

Lakukan sesuatu yang bermanfaat.
Guys, hidup ini ada batasnya oleh umur dan waktu. Setiap hari sering kita mendengar ada yang pergi juga ada yang datang, Inilah yang kita namain sirkulasi kehidupan.
Akan lebih baik kita gunakan saban waktu untuk betul-betul memanfaat kesempatan yang ada dalam melakukan hal-hal yang bermakna terutama diri sendiri, keluarga juga orang lain. Percayalah keluarga juga sahabat adalah kebahagiaan tersendiri yang tak pernah orang lain dapatkan

Jangan berharap pada orang lain
Ketahuilah kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing diri, bukan tanggung jawab sahabat, keluarga, pacar, ataupun orang lain.
Perbanyak harap itu hanya kepada Yang Maha Punya.
Dia yang menciptakan segala rasa, rasa bahagia yang selalu kita impikan juga inginkan.


Nah semoga kita bisa selalu membuka hati melalui lidah, mata dan telinga.

Happy anice day guys....^_^
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
salam dan senyum santun ana selalu...http://facebook.com/shalsyabela.manoraputry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar