Kamis, 19 Januari 2012

~ Yuuuuk Kita Enjoy ~

Bismillahirrahmaanirrahiim
______________________

cucok banget kalau pagi-pagi sebelum memulai aktivitas, dengerin musik.... selain bisa membangkitkan semangat juga bisa mengundang badan untuk terus bergerak (itung-itung olah raga) ^^,,,
tidak bisa dipungkiri dengan adanya musik dunia semakin asik (kata bang haji rhoma), kita bisa lihat dalam keseharian musik merupakan konsumsi penting bagi beberapa orang disetiap kesempatan.

dan islam pun tidak memandang negative tentang fenomena musik ini, asalkan semuanya dilakukan dgn proporsional (tidak berlebihan),,, sesuai hadits dibawah ini:
"Nyanyian dan permainan hiburan yang melalaikan menumbuhkan kemunafikan dalam hati, bagaikan air menumbuhkan rerumputan".(HR. Ad-Dailami)

sebagai muslim alangkah lebih baik jika kita isi setiap kesempatan kita tidak hanya dengan musik saja, tapi juga dengan Dzikrullah (dzikir/mengingat Allah)
agar ada keseimbangan antara kebutuhan jasmaniah dan ruhaniah...

selain itu terdapat banyak manfaat dari Dzikir, salah satunya sebagai obat, sebagai mana diterangkan dlm hadits:

"Menyebut-nyebut Allah adalah suatu penyembuhan dan menyebut-nyebut tentang manusia adalah penyakit (artinya penyakit akhlak)". (HR. Al-Baihaqi)

dan tahukan kalian imbalan apa yg akan Allah berikan bagi orang yg senantiasa mengingat-Nya (dzikir):

Ada empat perkara, barangsiapa memilikinya Allah akan membangun untuknya rumah di surga, dan dia dalam naungan cahaya Allah yang Maha Agung. Apabila pegangan teguhnya "Laailaha illallah". Jika memperoleh kebaikan dia mengucapkan "Alhamdulillah", jika berbuat salah (dosa) dia mengucapkan "Astaghfirullah" dan jika ditimpa musibah dia berkata "Inna lillahi wainna ilaihi roji'uun." (HR. Ad-Dailami)

Subhanallah betapa maha pemurahnya Allah.....

maka dari itu, yuk kita sama-sama belajar mengiringi setiap aktivitas kita dengan berdzikir.....mudah-mudahan bermanfaat...

semoga kita senantiasa ada dalam keselamatan dan lindungan Allah SWT

hav a nice day ^^

Muhamad Fikri Altamirano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar