Minggu, 04 Maret 2012

= Ketika harus Memilih =






Assalamu'alaikum sahabat fillahku......


Aku pernah berfikir, bhw setiap manusia pasti ingin memiliki seorang kekasih. Kekasih yg akan terus bersamanya, sehidup semati, dlm suka maupun duka tak akan terpisahkan.


Sekarang, aku memilih amal sholeh sbg kekasihku. Krn ternyata hanya amal sholeh-lah yg akan trus menemaniku, bersamaku, bahkan menemaniku dlm kuburku..., kemudian amal sholehku pula lah yg menemaniku menghadap Allah.


Aku pernah berfikir, setiap manusia pastilah punya goresan maslah dgn manusia lain, shg wajar jika manusia memiliki musuh masing2. Kini aku memilih menjadikan setan sbg musuh utamaku, shg aku lebih memilih melepaskan kebencian, dendam, rasa sakit hati, dan permusuhanku dgn manusia lain.



Aku pernah selalu kagum pd manusia yg cerdas, dan yg berhasil dlm karir, atau kehidupan duniawinya. Sekarang aku mengganti kriteria kekagumanku ketika aku menyadari bhw manusia hebat dimata Allah, adlh hanya manusia yg bertaqwa. Manusia yg sanggup taat kpd aturan main Allah dlm menjalankan hidup n kehidupannya


Dulu aku akan marah dan merasa harga diriku dijatuhkan, ketika orang lain berlaku zhalim padaku, menggunjingkan aku, menyakiti aku dgn kalimat kalimat sindiran yg disengaja utk menyakitiku. Sekarang aku memilih utk bersyukur dan berterima kasih, ketika meyakini bhw akan ada transfer pahala dr mereka untukku jika aku ma...mpu bersabar. Dan aku memilih tdk lagi harus khawatir, krn harga diri manusia hanyalah akan jatuh dimataNya, ketika dia rela menggadaikan dirinya utk mengikuti hasutan setan.


Dulu aku yakin, dgn hanya khatam Al Qur'an ber- kali2 maka jiwaku akan tercerahkan. Kini aku memilih utk mengerti dan memaknai artinya dgn menggunakan akalku, dengan mengaktifkan qolbuku dan mengamalkan nya dlm keseharianku, maka pencerahan itu baru bisa aku dapatkan.



Ketika aku harus memilih, bantu aku Yaa Rabb, utk selalu memilih yg benar dimataMu......

hidup ini adalah pilihan lantas apa yang anda pilih.....?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar