Kamis, 19 Januari 2012

~ WARRNING ~





WARNING: SAYA SARANKAN TIDAK MEMBERIKAN JEMPOL (LIKE) DAN KOMENTAR SEBELUM ADA BACA TULISAN DIBAWAH SAMPAI SELESAI !!!

Bismillahirrahmanirrahiim
_____________________

“Sesungguhnya agama ini (Islam) mudah, dan tidak ada seorang pun yang mempersulitnya melainkan (agama itu) mengalahkan dia (mengembalikan dia kepada kemudahan).” (HR Al-Bukhari no. 39)

banyak diantara teman-teman kita yg bertanya tentang hadits diatas, bahwasanya agama Islam itu mudah dan tidak mempersulit, tapi kenapa pada kenyataannya ada beberapa syariat agama itu sulit dan bahkan mempersulit???

dan jawabannya hanya satu kata, yakni: BELAJAR

dan untuk menjelaskannya saya coba sajikan sebuah analogi:

sewaktu kita kecil mungkin kita menganggap membaca dan berhitung adalah pekerjaan yg tidak mungkin bisa kita lakukan (sulit) tapi seiring dengan berjalannya proses belajar (menuntut ilmu) dari TK ke SD, SMP, SMA dan seterusnya, kita bisa rasakan sekarang betapa mudahnya membaca dan berhitung.

begitupun dengan agama, tentu akan terasa sangat sulit menjalankannya jika kita tidak mau mempelajarinya terlebih dahulu, karena yg akan membuat mudah itu adalah adanya pengetahuan dan proses belajar, adalah hal yg mustahal bin mustahil jika kita ingin menjalankan Syariat agama (taat) tapi tidak pernah memulai untuk mempelajari ajaran agama itu sendiri...

coba kita simak dengan iman sebuah hadits dibawah ini:

Barangsiapa merintis jalan mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga. (HR. Muslim)

sangat jelas bahwa lewat ilmu-lah (belajar) Allah SWT akan memudahkan kita kepada jalan ketaatan (syurga)

oleh karena itu, hilangkan ragu yg ada dalam hati kita untuk memulai belajar tentang ilmu agama, buka dan bacalah Al-quran dan buku-buku tentang agama, tontonlah acara-acara tausiyah, datanglah ke majlis2 ilmu dan jangan pernah ragu untuk membuka situs-situs islami!

karena kita tidak pernah tahu mungkin ketika kita mulai melakukan salah satu dari pencarian ilmu, dari sana pula Allah memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita untuk meretas jalan menuju Syurga...

hanya Allah yg memberi taufik

ditulis oleh:
Muhamad Fikri Altamirano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar